Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

13 Tempat Wisata Gratis dan Menarik di Singapura

Singapura adalah sebuah negara kecil yang berada di kawasan ASEAN. kecil dalam wilayah namun tidak dalam hal kekuatan ekonomi. itu jelas aja yang negara ini adalah dikategorikan sebagai negara dengan tingkat ekonomi maju di dunia dan juga termasuk negara dengan tingkat biaya hidup termahal di dunia. Jadi nggak heran ini untuk menemukan hal-hal gratis di negara asing yang mudah.

Selain itu,singapura juga merupakan negara tetangga indonesia.bahkan jika tinggal dibatam maka akan melihat gemerlap keindanhan negeri singapura pada malam.Nah sebelum kamu berkunjung ke singapura,Inilah daftar 13 tempat wisata Singapura yang Gratis, menarik,terbaik populer dan wajib untuk kamu kunjungi.

1. Merlion Park
yang pertama adalah Merlion Park di sini kalian akan melihat sebuah patung yang merupakan simbol dari negara Singapura.simbol negara Singapura ini adalah merlion dimana merlion merupakan patung yang berbadan ikan berkepala singa.
13 Tempat Wisata Gratis dan Menarik di Singapura
Disini biasa dijadikan suatu objek wisata oleh turis – turis yang datang dengan tujuan untuk foto foto dan sebagainya.pada sore hari warga lokal melakukan jogging dan pada malam hari akan terlihat gemerlap lampu – lampu yang indah menghiasi negeri singapura.

2.Bugis street
dalam Bugis street street market terbesar yang ada di Singapura nama Bugis street sendiri sebenarnya diambil dari Indonesia karena Bugis yang merupakan nama suku dari Sulawesi dan di zaman dulu banyak warga Bugis yang bermigrasi karya Singapura nah di kawasan ini bisa menemukan berbagai macam barang atau pun juga street food jajanan khas Jogja souvenir dari harga yang murah sampai harga yang mahal semua tersedia disini.

Luas bugis street sangat luas sehingga kamu butuh waktu 5 jam untuk mengitari seluruh area bugis street.jam operasionalnya buka setiap hari dari pagi sampai jam 12 malam.

3.Chinatown
Berikutnya adalah chinatown.chinatown di negeri singapura merupakan salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan.karena saat kamu berada di chinatown,maka kamu seolah-olah benar-benar berada di negeri china.ditempat ini juga beraneka ragam yang bisa ditemui yakni wisata kuliner,budaya,dan tempat berbelanja.

Namun jika ingin berkunjung ke chinatown sebaiknya pada sore dan malam hari dikarenakan sebagaian besar pedagang yang berjualan hanya pada sore dan malam hari.kamu bisa mengunjungi chinawotn dengan menggunakan MRT.

4.Bola Dunia Universal 
Tentu kamu tidak asing lagi dengan yang satu ini.ya karena teman-temanmu sudah sering posting saat berada disini bukan? Inilah bola dunia universalyang sudah menjadi lambang taman hiburan di singapura.lokasi bola dunia ini berada tepat didepan universal studios singapura.jadi kamu tidak perlu membayar untuk bisa berfoto ria disini.

5.Little India
Little India berada tidak jauh dari Orchard Road.disitu ada sebuah perkampungan warga india di singapura yang sangat terkenal.Little India merupakan lingkungan yang dipenuhi berbagai ragam khas negara india seperti toko hias,kain,kerajinan,sampai makanan khas india juga tersedia.untuk harga di little india ini sangatlah terjangkau.

Disini juga diadakan berbagai perayaan budaya dan keagamaan india.sehingga yang datang bisa melihat kemeriahan perayaan ini.

6.Buddha Tooth Relic Temple
buddha tooth relic temple merupakan kompleks kuil dan museum Budha yang berlokasi di distrik Chinatown Singapura . Dikatakan bahwa peninggalan Buddha dari mana ia memperoleh namanya ditemukan pada tahun 1980 di sebuah stupa yang runtuh di Myanmar. Relik ini dapat dilihat oleh publik di lantai 4 kuil.

Sejak dibuka, kuil ini telah menjadi daya tarik populer di Chinatown. Hidangan vegetarian sederhana disajikan di ruang bawah tanah kuil, meskipun sumbangan diterima.

Baca Juga : 5 kota wisata murah di indonesia yang wajib dikunjungi

7.Ion orchard singapore 55th floor
Ion Orchard adalah tempat berbelanja di singapura.pada lantai 55 gedung ini,kamu bisa melihat pemandangan kota yang indah dengan ketinggian 218 meter diatas tanah.tentunya pemandangan ini sangat rugi jika dilewatkan.

8.Bukit Batok Town Park
taman Kota Bukit Batok adalah taman alam yang terletak di kawasan Guilin di kota Bukit Batok, Singapura. Taman itu dibuat dari tambang granit bekas. Dengan demikian, ia memiliki kemiripan dengan formasi batuan granit di Guilin, Cina.karena itu tempat ini juga dikenal dengan Litte Guilin atau Xiao Guilin diantara orang cina.

Taman ini terletak di Bukit Gombak, di Bukit Batok East Avenue 5, dan berjarak lima menit berjalan kaki dari Stasiun MRT Bukit Gombak . Selain digunakan untuk berolahraga dan berjalan-jalan, taman ini juga digunakan sebagai panggung untuk pertunjukan opera , tarian dan musik Tiongkok . Taman ini juga telah diusulkan sebagai tujuan alternatif bagi wisatawan yang ingin melihat sisi lain Singapura.

9.Esplanade
Esplanade berlokasi tidak jauh dari Merlion Park.gedung ini merupakan pusat seni dan pertunjukan yang menjadi kebanggaan Masyarakat Singapura.tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat selfie bagi kamu yang hobi selfie.

10.Esplanade Roof Garden
Masih di Esplanade,tempat gratis yang ditujukan untuk kamu yang ingin melihat singapura saat malam hari dan melihat sunset.kamu tinggal pergi ke lantai paling atas dari esplanade.

11.Sri Mariamman Temple
Sri Mariamman temple adalah kuil Hindu tertua di Singapura. Ini adalah candi agamis , dibangun dengan gaya Dravida . Terletak di 244 South Bridge Road , di distrik pusat kota Chinatown. kuil ini melayani mayoritas Hindu Singapura, Tamil, di negara-kota .
Karena signifikansi arsitektur dan historisnya, kuil ini telah ditetapkan sebagai Monumen Nasional dan merupakan daya tarik wisata utama. Kuil Sri Mariamman dikelola oleh Dewan Wakaf Hindu , sebuah badan hukum di bawah Kementerian Pengembangan Masyarakat, Pemuda dan Olahraga .

12.Singapore Art Museum
Bangunan museum yang berbentuk seperti bunga teratai ini dapat ditemui di area promenade,lokasi tepatnya di 6 BayFont Ave Singapore.Pada museum ini banyak terdapat berbagai pameran dari seluruh dunia.Luas Bangunan Museum ini mencapai 6ribu Meter persegi.sangat rugi jika kamu tidak berkunjung ke museum ini.

13.Changi Chapel Museum Singapore
Changi Museum adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah Singapura selama Perang Dunia Kedua dan pendudukan Jepang di Singapura pada khususnya.

Museum ini ditata menjadi lima zona, mengikuti urutan kronologis. Lima zona itu adalah: Papan Cerita, bagian Penjara Changi, Mural Changi, Seniman Perang dan Akhir Perang . Sebuah pameran yang menarik adalah denah sel penjara Changi asli yang diproyeksikan ke lantai museum, yang membantu pengunjung mengalami kendala dan kekurangan ruang yang dialami para tahanan selama penahanan mereka.