Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kota Wisata Paling Murah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Liburan tidak selalu identik dengan mahal, Ada juga liburan yang terjangkau oleh kantong bahkan tanpa biaya sama sekali.Kamu bisa mengunjung kota wisata paling murah yang cocok untuk kantong mahasiswa,pelajar maupun yang belum bekerja.
5 Kota Wisata Paling Murah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi
Wisata memang dapat menjadi ajang refreshing dan liburan bersama teman - teman. Terkadang orang urung untuk berlibur karena terkendala pada biaya. Namun tidak perlu khawatir, kini kamu bisa berlibur namun tetap hemat.

Indonesia memiliki banyak kota yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ada berbagai jenis wisata yang bisa ditemukan. Misalnya wisata kuliner, wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya, dan sebagainya. Beruntung jika kamu tinggal di kota yang memiliki banyak tempat wisata. Tapi saat ini banyak transportasi yang dapat mengantar kamu ke kota lain dengan mudah.

Bagi mahasiswa,pelajar dan yang belum bekerja, terkadang tidak memiliki banyak uang saku untuk melakukan liburan. Banyak yang harus menabung dahulu atau mencari penghasilan tambahan untuk bisa berlibur. Nah, ada beberapa kota di Indonesia yang sangat cocok untuk kantong karena merupakan kota wisata paling murah. Mari kita simak bersama-sama ulasan berikut ini.

Baca Juga : - 13 Tempat Wisata Gratis dan Menarik di Singapura
                    

Daftar Kota Wisata Paling Murah

1. Solo / Surakarta
Kota yang dekat dengan Yogyakarta ini juga sangat cocok untuk wisata murah. Ada berbagai peninggalan sejarah dan budaya yang bisa ditemukan di kota ini. kamu juga bisa belanja batik dengan harga murah di Pasar Klewer maupun Pusat Grosir Solo (PGS). Akses ke Solo dari Yogyakarta dengan kereta seharga Rp8.000 saja.

3. Malang
Kota berikutnya sangat dikenal dengan Gunung Bromo. Tidak hanya itu, ada tempat wisata lain yang tidak kalah menarik yang bisa kamu kunjungi di Malang. Kota ini menjadi destinasi kota wisata paling murah karena harga untuk makan dan wisata cocok untuk kantong.


3. Yogyakarta
Siapa sih yang tidak tahu Kota Yogyakarta? Kota ini menjadi destinasi wisata yang tidak pernah habis untuk dieksplor. Ada berbagai tempat wisata di kota ini. Mulai dari Candi, Benteng, Malioboro, dan sebagainya. Biaya untuk wisata di Yogyakarta sangat murah karena banyak tempat wisata yang saling berdekatan sehingga bisa ditempuh dengan jalan kaki.

4.Madura
Kota berikutnya adalah kota madura.Madura terkenal dengan Kuliner yang bersahabat di kantong. Ada bebek, rujak dulit, dan kaldu kokot yang sangat rugi jika dilewatkan.kamu tidak akan menyesal menghabiskan waktu liburan di sini meskipun jarak antar tempat wisata dikota ini tidaklah dekat.Keindahan Madura sudah mulai dikenal banyak traveler. Di antaranya seperti karapan sapi, api abadi, Gili Labak, air terjun Toroan, dan masih banyak lagi.

5. Kediri
Berikutnya adalah kota kediri.Kediri adalah kota untuk liburan dengan biaya terjangkau.Kamu akan betah liburan ke sini, terutama karena kulinernya. Kamu yang pernah mengambil kursus di kampung Inggris, Pare, pasti mengerti tentang sajian kuliner murah di wilayah Kediri.Kamu juga bisa makan kenyang hanya dengan Rp 5.000 saja. Untuk pilihan objek wisatanya, cobalah pergi kebun Bunga Matahari, Simpang Lima Gumul, Gunung Klotok, dan lainnya.

Baca Juga : -   5 Tempat Wisata yang keren di Pekanbaru

Liburan Murah Meriah di Indonesia
Untuk dapat merealisasikan rencana liburan menjadi kenyataan, kamu harus merancang liburan kamu dengan matang. Mulai dari lokasi liburan, biaya, akomodasi, dan transportasi. Kemudian diskusikan dengan teman - teman kamu, objek wisata apa yang akan dikunjungi di kota tersebut. Dengan begitu kamu bisa pergi kapan saja karena semua sudah dipersiapkan.

Liburan memang menjadi kesempatan untuk menyegarkan beban pikiran yang selama ini tersimpan. Dengan liburan, kamu bisa melepaskan semua beban sehingga dapat kembali ke rutinitas biasa dengan lebih fresh. Tidak perlu biaya mahal karena kamu bisa mengunjungi kota wisata paling murah di Indonesia.