Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata Yang Menarik Dan Keren Di Pekanbaru

Tediman.com - Semenjak kabut asap melanda riau,kota pekanbaru semakin dikenal oleh masyarakat.tetapi bukan hanya itu.sebelum adanya kabut asap pekanbaru sudah lebih dulu dikenal dengan budaya melayunya yg khas, tempat wisata yang beragam serta lokasi yang strategis untuk berbisnis.

Baca Juga : Sejarah Lengkap Kota Pekanbaru

Pada artikel kali ini akan dibahas tempat wisata yang menarik di kota pekanbaru.sangat banyak tempat wisata yang ada di pekanbaru ini.jika kamu punya waktu luang,kamu bisa datang bersama tema dan keluarga tercinta. Mau tau apa aja ? mari kita simak bersama.


  • ASIA FARM
Asia farm merupakan tempat wisata yang masih “hangat” karena baru saja diresmikan pada 21 april 2019 ini.lokasinya berada di jalan badak ujung kecamatan tenayan raya kota pekanbaru.atau jika kesulitan mencari lokasinya silahkan coba lihat di google maps  Lokasi Asia Farm Pekanbaru.
Tempat Wisata Yang Menarik Di Pekanbaru
Asia Farm. image via : instagram.com/riswandhy23_

Asia farm menawarkan suasana pertanian ala eropa.disini juga tersedia bioskop mini, game seru berhadiah, dan juga bisa berpakaian kinomo ala jepang yang sangat disarankan untuk dicoba.selain itu kamu juga bisa melihat dan memberi makan hewan –hewan ternak yang ada,bertani dan lain sebagainya.

Asia Farm buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi – 6 Sore untuk hari senin sampai jumat dan dari jam 8 pagi – 6 sore untuk hari sabtu dan minggu.Untuk harga tiket masuk asia farm juga tidak sangat terjangkau yakni hanya Rp.25.000,- per orang.tapi bagi anak kecil yang tingginya dibawah 70 cm maka bebas biaya masuk.


  • TAMAN WISATA ALAM MAYANG

Taman wisata alam mayang merupakan tempat wisata yang sudah lama ada di kota pekanbaru.lokasinya berada di jalan K.H.Imam Munandar KM 8 Kelurahan tangkerang timur kecamatan bukit raya kota pekanbaru.agar lebih mudah,silahkan gunakan google maps untuk mencari Lokasi Taman Wisata Alam mayang Pekanbaru.

Taman wisata alam mayang mengambil konsep rekreasi di alam terbuka dengan suasana asri pepohonan yang rindang dimana akan membuat pikiranmu lega setelah disibukkan dengan berbagai aktifitas sehari-hari tentunya bersama keluarga tercinta.

Wisata Alam Mayang. image via : instagram.com/mynameishafizh

Wahana permainan yang tersedia juga banyak mulai dari untuk anak-anak hingga orang dewasa.diantaranya adalah sepeda air,banana boat,mandi bola,bombom car,dan lain sebagainya.jika kamu ingin melakukan permainan di alam terbuka,ada beberapa permainan outbond seperti ATV,Safary Tran dan Fraying Fox.tidak ketinggalan bagi kamu yang hobi mancing,kamu bisa memancing di beberapa kolam yang disediakan dan ikannya bisa kamu bawa pulang.

Taman wisata alam mayang buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai dengan jam 6 sore.Harga tiket juga sangat terjangkau yakni Rp.20.000,- untuk anak-anak dan Rp.17.000,- untuk orang dewasa.jika membawa kendaraan maka akan dikenakan biaya Rp.4.000,- untuk roda dua dan Rp.6.000,- untuk roda empat.


  • PANTAI CINTA TELUK JERING
Pantai cinta teluk jering berada sedikit di luar pekanbaru yakni di dusuin teluk jering desa teluk kenidai kecamatan tambang kabupaten kampar.namun jangan khawatir karena hanya memakan waktu sekitar 25 menit dari kota pekanbaru dan hanya berjarak 12 KM dari bandara sultan syarif kasim II.untuk mempermudah, lokasi google maps untuk lokasi pantai cinta teluk jering sudah tersedia.

Sesuai namanya, pantai ini menjadi tempat wisata yang banyak dicari oleh pasangan suami-istri yang ingin menunjukkan rasa cintanya kepada pasangan.tetapi bukan hanya untuk suami-istri saja seluruh keluarga boleh diajak kesini karena keluarga adalah orang – orang yang wajib dicintai.
Tempat Wisata Yang Menarik Di Pekanbaru
Namun bukanlah pantai sebenarnya melainkan hamparan pasir ditepi sungai kampar yang seakan akan kita berada di pantai.panjangnya 1,5 kilometer dengan pasir putihnya sekitar 400 meter.tempat yang dulunya hanya untuk tempat mandi hewan ternak kini sukses disulap menjadi tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Pantai cinta teluk jering buka setiap harinya.dan hal yang menarik lainnya adalah tiket masuk yang sangat terjangkau yakni hanya Rp.2.000,- untuk sepeda motor dan Rp.5.000,- untuk mobil.sedangkan untuk jumlah orang tidak dikenakan biaya apapun.



  • TAMAN BUNGA OKURA

Taman bunga okura terletak di jalan rimba panjang kelurahan tebing tinggi kecamatan rumbai pesisir kota pekanbaru.dan di google maps juga sudah ada lokasi taman bunga okura.Taman bunga okura merupakan objek wisata dengan penuh bunga pertama di kota pekanbaru.

Ditempat ini akan ditemukan hamparan bungan dengan luas sekitar 2 hektar ditepi sungai siak yang ditumbuhi oleh bermacam bungan diantaranya bunga matahari,bunga kancing baju berwarna ungu dan lain sebagainya.sungguh pemandangan yang sangat indah.

Untuk lokasi tidak begitu jauh hanya sekitar 30 menit dari pusat kota pekanbaru.waktu bukanya dari jam 9 pagi sampai dengan jam 6 sore.tarif yang dikenakan yakni hanya Rp.2.500,- untuk sepeda motor dan Rp.5.000,- untuk mobil.


  • ULU KASOK
Ulu kasok sering disebut sebagai RAJA AMPAT KW.karena sangat mirip dengan raja ampat dengan pulau-pulaunya.lokasi ulu kasok berada di Desa Pulau Gadang,Kecamatan 13 koto kampar,kabupaten kampar,riau.agar mudah gunakan google maps untuk menemukan lokasi Ulu kasok.
Tempat Wisata Yang Menarik Di Pekanbaru
Sebelum disebut raja ampat kw,wilayah ini adalah perkampungan biasa.namun desa ini direlokasikan ke desa tetangga karena adanya proyek PLTA pada tahun 1991.kemudian akhirnya desa ini ditenggelamkan beserta bukit-bukit disekitarnya.namun begitu, tidak semua yang tenggelam melainkan masih ada bukit-bukit yang tidak tenggelam dan terlihat seperti pulau terapung ditengah danau.

Jarak tempuh dari kota pekanbaru sekitar 2,5 jam perjalanan atau 90 KM.jam bukanya setiap hari mulai dari jam 8 pagi – 6 sore kecuali hari rabu karena hari rabu tutup.harga tiket masuk juga tidak terlalu mahal yakni hanya sekitar Rp.10.000,-

Bagaimana ? tertarik mengunjungin tempat wisata yang ada dipekanbaru.jika tertarik ajaklah orang-orang tercinta anda untuk menikmati suasana indahnya.